Sunday, February 16, 2014

Apasaja Burung Ocehan Pemakan Kroto?

Seperti kita katahui bersama, keberadaan kroto utamanya digunakan sebagai pakan burung yang memiliki berbagai manfaat dan kegunaan, salah satunya adalah untuk meningkatkan stamina burung ketika akan mengikuti lomba burung kicauan atau ocehan pada acara kontes burung. Kroto yang dihasilkan dari budidaya kroto memiliki banyak manfaat, selain untuk menaikan stamina burung ocehan agar tampil prima pada perlombaan, kroto juga dapat mendatangkan manfaat ekonomi bagi para pembudidayanya, yaitu dapat mendatangkan keuntungan yang sangat tinggi.
Bagi para penjual pakan burung, kroto juga dapat mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda, mereka bisa menjualnya dengan harga eceran yang lumayan cukup tinggi bisa mencapi dua kali lipat harga belinya. Namun sayangnya, terkadang keberadaan kroto menghilang dari pasaran, karena memang stoknya di alam yang sudah semakin menipis dan sulit ditemukan, sehingga harga kroto akan semakin mahal.
Apasaja Burung Ocehan Pemakan Kroto?

Lalu mengapa kroto semakin mahal harganya? Hal ini disebabkan karena, mereka (burung kicauan) yang mengkonsumsi kroto adalah tergolong burung yang mahal harganya. Dan memang kroto sangat disukai burung yang bisa dibaca pada:
Mengapa Kroto Menjadi Pakan Burung yang Sangat Disukai?

Apa saja burung mahal pemakan kroto itu? Berikut ini beberapa burung pemakan kroto, di antaranya adalah:
  1. Kacer
  2. Murai
  3. Sulingan,
  4. Cendet
  5. Trocokan
  6. Anis kembang
  7. Anis merah
  8. Kutilang
  9. Kenari
  10. Jalak
  11. Nuri
  12. Kenari
  13. Cucak rawa
  14. Love Bird
  15. Poksai
  16. Dan masih banyak lagi
Mengapa kroto digemari para pecinta burung sebagai pakan? Karena kroto merupakan pakan burung yang mudah dicerna oleh burung dan memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dengan protein sekitar 60-70%. Satu hal lagi yang sangat penting adalah bahwa kroto merupakan pakan burung alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Oleh karena itu kroto merupakan pakan wajib bagi burung yang bisa di baca pada:
Kroto Pakan Burung Wajib yang Harus Dibeli oleh Pecinta Burung Ocehan
 

1 comment:

  1. kroto lebih alami daripada pakan jadi sehingga burungnya lebih pinter ngoceh ya ma, hehehe :D

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar