Monday, March 3, 2014

Apa Pakan yang Disukai Semut Rangrang?

Satu hal yang sangat penting dan sangat berpengaruh pada budidaya ternak, tidak terkecuali budidaya kroto atau ternak semut rangrang adalah pakan. Hewan ternak dalam hal ini semut rangrang membutuhkan pakan yang cukup agar dapat berproduksi secara maksimal. Jika unsur pakan ini tidak terpenuhi dengan cukup, maka hasil produksinya tidak akan maksimal, meskipun bukan hanya pakan saja yang mendukung hasil produksi yang maksimal, namun pakan adalah unsur yang paling utama dalam suatu kehidupan.

Bagaimana dengan semut rangrang? Apa Pakan yang Disukai Semut Rangrang?

Apa Pakan yang Disukai Semut Rangrang?

Sama, semut rangrang juga membutuhkan pakan yang cukup untuk dapat berproduksi secara maksimal. Masalahnya kita tidak tahu pasti, apa yang biasa dimakan semut rangrang ketika dihabitat aslinya. Menurut beberapa sumber, makanan semut rangrang pada habitat aslinya adalah, ulat, serangga, dan hewan-hewan kecil hama tanaman, seperti misalnya kutu daun.

Dalam hal budidaya kroto semut rangrang, tentu saja kita tidak bisa menyediakan pakan alami seperti pada habitata aslinya. Nah, untuk itu kita harus membuat semut rangrang dengan terpaksa menyukai pakan yang kita berikan. Lalu Apa Pakan yang Disukai Semut Rangrang?

Salah satu pakan semut rangrang yang biasa kami berikan selain ulat hongkong adalah cicak. Ternyata berawal dari iseng menangkap cicak-cicak di dinding, yang diam-diam merayap, datang saya, hap lalu ditangkap, selanjutnya diberikan kepada semut rangrang, seketika itu cicak ditangkap oleh para prajurit semut rangrang.

Apa Pakan yang Disukai Semut Rangrang?

Apakah tidak lari cicaknya? Apa cicaknya harus dibunuh dulu agar tidak lari?

Ternyata semut rangrang menyukai sesuatu yang masih seger, apalagi yang masih hidup, sehingga pemberian cicak sebagai pakan semut rangrang hendaknya dalam keadaan hidup. Lalu bagaimana, apa tidak lari? Cicak harus dilumpuhkan dulu, supaya dalam keadaan lemah, supaya tetap bisa bergerak, namun sudah tidak kuasa lari menghindari gigitan semut rangrang.

Gerakan cicak tersebut akan semakin merangsang semangat semut rangrang untuk makan, atau untuk membawanya ke dalam sarang, namun jika diberikan dalam keadaan mati, biasanya semut akan ogah-ogahan, meskipun nantinya dimakan juga, namun akan lebih menarik jika cicak diberikan dalam keadaan sekarat.

Lalu bagaimana, jika semut rangrang diberi pakan cicak? Apa kelemahan dan keuntungannya jika semut rangrang diberi pakan cicak?

Untuk kelemahan dan keuntungannya jika semut rangrang diberi pakan cicak, bisa kita baca pada:


Demikian Apa Pakan yang Disukai Semut Rangrang? Semoga bisa membantu. 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar