Tuesday, April 29, 2014

Jarak Rak Budidaya Kroto dari Dinding yang Tepat

Penempatan rak pada budidaya kroto hendaknya jauh dari dinding. Mengapa rak budidaya kroto harus jauh dari dinding? Karena jika cicak telah mengetahui ada santapan berupa semut rangrang di rak budidaya, maka dia akan selalu kembali lagi untuk menyantapnya. Ini terjadi berulang-ulang pada rak uji coba budidaya kroto saya.

Berapa jarak yang ideal dan tepat agar cicak tidak bisa melompat dari dinding ke rak? Jarak Rak Budidaya Kroto dari Dinding yang Tepat kira-kira 2 jengkal tangan orang dewasa atau sekitar 40 cm.

Jarak Rak Budidaya Kroto dari Dinding yang Tepat
Jarak rak dari dinding 1 jengkal kurang aman

Jika rak budidaya kroto ditempatkan hanya dengan jarak 20 cm atau 1 jengkal tangan, maka cicak akan dengan mudah melompat ke rak. Biasanya cicak akan memilih tempat di kaki rak yang jarang ada semut rangrangnya, karena kalao melompat ke raknya langsung, maka cicak akan diserang oleh semut rangrang.

Cicak juga punya insting yang bagus, mereka melompat melalu kaki rak terlebih dahulu, jika dirasa aman, maka cicak akan naik ke rak sambil menyantap semut rangrang yang berada di kaki rak.

Jarak Rak Budidaya Kroto dari Dinding yang Tepat
jarak 2 jengkal lebih aman dari gangguan cicak

Ini sering terjadi pada rak budidaya saya.

Untuk itu bagi teman-teman yang penempatan raknya masih dekat dengan dinding, agar segera menggesernya, menjauhkannya dari dinding sekitar 2 jengkal atau 40 cm dari dinding agar aman dari gangguan cicak.

Paling tidak cicak sudah mengalami kesulitan untuk menjangkau rak budidaya.

Namun jangan merasa aman dulu, karena cicak tetap bisa menjangkau rak melalui atap dengan cara menjatuhkan diri ke rak budidaya.

Untul itu agar daerah seputar kandang dan rak budidaya sering dikontrol dan dibersihkan agar cicak tidak berani lagi datang menghantui rak budidaya kroto kita.

Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar