Saturday, April 26, 2014

Ulat Daun Pisang Masih Menjadi Pakan Kesukaan Semut Rangrang

Hari ini saya lihat buah pisang saya ada yang matang di pohon, segera saya memetiknya. Tanpa sengaja saya melihat banyak daun pisang yang tergulung. Oh iya, itu ternyata kelakuan ulat. Tanpa pikir panjang langsung saya ambil gulungan daun pisang itu dan saya bawa pulang.

Ternyata Ulat Daun Pisang Masih Menjadi Pakan Kesukaan Semut Rangrang. Selama ini semut rangrang saya beri makan cicak dan terkadang ulat hongkong, ketika sempat membelinya di pasar. Kali ini semut rangrang saya beri makan ulat daun pisang dari kebun samping rumah.

Ulat Daun Pisang Masih Menjadi Pakan Kesukaan Semut Rangrang

Ulat daun pisang yang saya berikan langsung diserbu dan disantap beramai-ramai hingga kempis. Seluruh cairan ulat tersedot, hingga tinggal kulit ulat saja yang tersisa, bahkan lama-lama kulit ulat juga habis dilahapnya.

Ulat Daun Pisang Masih Menjadi Pakan Kesukaan Semut Rangrang

Melihat hal demikian, mungkin bisa disimpulkan bahwa, Ulat Daun Pisang Masih Menjadi Pakan Kesukaan Semut Rangrang. Apapun jenisnya, yang namanya ulat tetap disukai oleh semut rangrang. Mungkin karena kelembutan tekstur kulitnya dan cairan kandungan pada ulat yang menarik perhatian semut rangrang, sehingga mudah disantapnya.

Demikian sedikit ulasan tentang Ulat Daun Pisang Masih Menjadi Pakan Kesukaan Semut Rangrang. Terus mencoba sampai menemukan cara yang paling bagus untuk meningkatkan produksi kroto dari beternak semut rangrang.

Untuk jenis pakan lainnya, bisa kita baca pada:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar