Thursday, May 1, 2014

Cara Mencari Uang dengan Budidaya Kroto 2014

Cara Mencari Uang dengan Budidaya Kroto 2014 - Banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk kebutuhan sendiri maupun untuk kebutuhan keluarga. Sebagian orang mengeluh, betapa sulitnya mencari uang atau mencari penghasilan. Kita bisa maklum adanya, itu mungkin karena persaingan semakin ketat. Persaingan dalam mencari pekerjaan, persaingan dalam berbisnis, dagang misalnya, persaingan dalam usaha jasa, taylor, travel, barber shop, dan masih banyak lagi.

Untuk menghadapi persaingan tersebut di atas, ada beberapa solusi yang mungkin bisa kita gunakan untuk memperoleh penghasilan atau uang, salah satunya adalah dengan mengandalkan kroto sebagai sumber penghasilan. Bagaimana caranya kroto bisa mendatangkan penghasilan buat kita? Masa bisa kroto memberikan penghasilan buat kita?

Cara Mencari Uang dengan Budidaya Kroto 2014

Seperti kita ketahui bersama, sejak dulu kroto sudah diperdagangkan, yaitu sebagai pakan burung kicauan atau burung ocehan, seperti kacer, cucak rowo, jalak, anis, prenjak, dan jenis-jenis burung kicauan lainnya.

Dari hal yang mungkin kita anggap sepele tersebut (kroto) ternyata dapat mendatangkan penghasilan yang lumayan. Harga kroto (harga kroto tahun 2014 di tingkat pengecer sekitar Rp. 170.000,00 per kg) yang mahal telah membuka peluang usaha baru bagi yang mengetahuinya. Lalu kemudian bagaimana kita bisa mendapatkan uang dari kroto. Ada 2 cara yang bisa kita lakukan supaya bisa mendapatkan uang dari kroto, yaitu:
  1. dengan mencari kroto langsung dari alam dan dijual ke pasar burung atau toko pakan burung
  2. dengan melakukan budidaya kroto secara modern, yaitu budidaya kroto dengan media toples di rumah.
Mencari kroto langsung dari alam adalah cara cepat mendapatkan uang, namun di era sekarang ini menjadi sangat sulit untuk dilakukan. Keberadaan kroto di alam sudah semakin sedikit, bahkan bisa dikatakan hampir punah. Mengapa demikian? Pencarian kroto secara brutal dan besar-besaran menyebabkan rusaknya habitat alami semut rangrang di alam, sehingga perkembangbiakannya sangat terganggu. Namun di daerah tertentu, masih bisa ditemukan banyak sarang semut rangrang kroto di alam.

Selain mencari kroto langsung dari alam, melakukan budidaya kroto juga dapat mendatangkan penghasilan untuk kita. Budidaya kroto telah banyak dilakukan. Teknik budidaya kroto telah banyak ditulis oleh para peternak di internet. Memang ada beberapa yang menghendaki agar kita membeli panduan budidaya krotonya, baik yang berupa VCD budidaya kroto, maupun ebook cara beternak kroto.

Namun jangan khawatir, masih banyak para blogger yang bersedia memberikan ilmu tentang cara dan teknik budidaya kroto dalam toples secara gratis, silahkan browsing di internet, hasilnya banyak sekali blog yang menyajikan informasi tentang budidaya kroto secara gratis.

Untuk teknik atau cara budidaya kroto dalam toples selengkapnya, bisa kita pelajari atau baca-baca pada artikel lain di blog http://budidayakrotos.blogspot.com ini, bisa juga kita lihat di arsip blog, di sana kita bisa mencari apa yang kita perlukan.

Demikian Cara Mencari Uang dengan Budidaya Kroto 2014, semoga bisa membantu. Untuk memulai usaha budidaya kroto bisa kita baca pada:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar