Wednesday, May 21, 2014

Supaya Semut Rangrang Suka Ulat Hongkong

Supaya Semut Rangrang Suka Ulat Hongkong - Salah satu pakan budidaya kroto ternak semut rangrang adalah ulat hongkong. Ulat hongkong sangat mudah didapatkan, karena hampir semua toko pakan ternak menyediakannya. Awalnya ulat hongkong digunakan hanya untuk pakan burung kicauan, namun pada perkembangannya, ulat hongkong juga digunakan untuk pakan semut rangrang yang dibudidayakan secara modern, yaitu dengan toples. Sayangnya, semut rangrang terkadang juga tidak suka dengan ulat hongkong. Mengapa demikian?

Terlebih dahulu kita pahami, bahwa semut rangrang menyukai makanan yang bertekstur lembut dan banyak mengandung air. Kalau kita perhatikan, ulat hongkong yang berada di pasaran biasanya kalau kita pegang teksturnya lentur tapi sangat keras kulitnya. Hal itu disebabkan karena ulat hongkong memang sebenarnya memiliki kulit yang keras. Hal itu merupakan periode perkembangan ulat hongkong dalam masa metamorfosis.


Ya, sepeti ulat lainnya, ulat merupakan salah satu bagian dari proses metamorfosis sebelum menjadi bentuk sempurnanya yaitu kupu-kupu. Dalam prosesnya ulat hongkong mengalami pergantian kulit hingga puluhan kali sebelum menjadi kepompong. Nah setelah proses pergantian kulit itu, ternyata tekstur dan kulit ulat hongkong menjadi lunak. Itulah saat yang tepat memberi pakan semut rangrang dengan ulat hongkong.

Jadi, Supaya Semut Rangrang Suka dengan pakan Ulat Hongkong, kita harus membuat agar ulat hongkong cepat berganti kulit, supaya teksturnya lembut. Nah sekarang bagaimana caranya agar ulat hongkong cepat berganti kulit. Caranya bisa kita baca pada:


1 comment:

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar