Friday, July 4, 2014

Mengapa Banyak Sekali Penawaran atau Penjual Bibit Kroto?

Mengapa Banyak Sekali Penawaran atau Penjual Bibit Kroto? - Pertanyaan ini yang tiap kali muncul di benak saya. Aneh terasa. Kalau memang koloni semut rangrang yang kita tangkarkan bisa menghasilkan kroto yang banyak, mengapa harus kita jual ke orang lain sebagai bibit? Ya, mungkin sebagian dari mereka berniat baik agar dapat membantu mereka yang ingin memulai bisnis manis ini (katanya bisnis manis).

Namun tidak demikian dengan prediksi saya. Saya berpendapat bahwa, yang memicu mereka para peternak/penangkar semut rangrang menyediakan jasa penjualan bibit adalah bahwa memang budidaya semut rangrang yang bisa menghasilkan kroto itu sangat sulit, sehingga mereka lebih memilih menjual bibit dari pada diternak sendiri untuk mendapatkan kroto.

Itu hanya asumsi saya.

Mengapa Banyak Sekali Penawaran atau Penjual Bibit Kroto

Mengapa saya mengatakan bahwa budidaya semut rangrang sulit dilakukan, itu sudah saya tulis pada postingan terdahulu yang berjudul:

Selama ini saya telah mencoba budidaya kroto satu tahun lebih, namun belum juga mendapatkan hasil. Ternyata banyak sekali kendala yang saya temui, dan sampai sekarang saya masih tetap fokus untuk mengatasi semua kendala tersebut.

Kembali ke pertanyaan di atas.

Jika kita memiliki beberapa koloni atau toples semut rangrang yang menhasilkan kroto yang dapat kita jual dengan harga mahal, mengapa koloni tersebut harus kita jual? Toh dengan memanen krotonya saja kita bahkan bisa mendapatkan uang yang sangat banyak.

Jangan-jangan yang mereka tawarkan sebagai bibit kroto itu adalah semut rangrang tangkapan dari alam yang dimasukkan dalam toples, bukan dari perkembangan semut rangrang setelah diternakkan.

Untuk itu, jika kita ingin membeli bibit semut rangrang, maka sebaiknya kita datangi langsung peternaknya, kita lihat langsung peternakannya, supaya kita mengetahui dengan jelas kondisinya, supaya kita juga bisa belajar secara langsung kepada si penjual bibit tersebut.

Demikian Mengapa Banyak Sekali Penawaran atau Penjual Bibit Kroto, semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca juga: Benarkah Budidaya Kroto Saat Ini Sulit Dilakukan?

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar