Friday, July 4, 2014

Tahukan Kita Ratu Semut Rangrang Bisa Lahir dari Telur Semut Pekerja

Tahukan Kita Ratu Semut Rangrang Bisa Lahir dari Telur Semut Pekerja - Selama ini saya melakukan ujicoba budidaya semut rangrang tanpa ratu. Memang sebelumnya saya pernah mendapatkan koloni atau sarang semut rangrang dari alam yang ada ratunya, namun setelah seminggu, sang ratu raib entah ke mana.

Sebelumnya saya berpikir bahwa kita tidak akan mendapatkan ratu selain langsung dari alam, namun anggapan saya tersebut ternyata salah. Pada bulan Juni 2014 kemarin, saya mendapati semut rangrang pada toples bertelur sangat sedikit, sedih rasanya, namun tetap saya perhatikan perkembangannya. Setelah telur yang sedikit itu berkembangan, kian hari kian membesar, saya merasa kaget bukan kepalang, karena ternyata perkembangannya luar biasa, sangat besar berbeda dengan telur kroto sebelumnya.

Tahukan Kita Ratu Semut Rangrang Bisa Lahir dari Telur Semut Pekerja


Mungkinkah ini yang namanya kroto calon ratu. Jika iya, maka ada harapan besar untuk dapat menghasilkan kroto yang banyak, seperti yang saya tulis pada:

Kembali ke pertanyaan Tahukan Kita bahwa Ratu Semut Rangrang Bisa Lahir dari Telur Semut Pekerja? Tentu saja bisa, karena sekarang ini sedang saya alami.

Dari kroto yang berkembang pesat menjadi besar ini munculah pupa (wujud kroto yang hampir menetas menjadi semut rangrang).

Sedikit memang jumlah krotonya, hanya ada sekitar 10 sampai 15 saja dan semuanya berkembang menjadi besar-besar. Semua menjadi calon ratu.

Tahukan Kita Ratu Semut Rangrang Bisa Lahir dari Telur Semut Pekerja

Pada saat menulis artikel ini, sudah ada beberapa mungkin 5 calon ratu yang telah bersayap, mungkin itu yang dinamakan ratu semut rangrang muda. Kita tunggu saja perkembangannya, hingga ratu tersebut bisa bertelur.

Demikian Tahukan Kita Ratu Semut Rangrang Bisa Lahir dari Telur Semut Pekerja? Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar