Friday, July 4, 2014

Di Mana Saya Bisa Beli Bibit Kroto Ya Karena Cari di Alam Sangat Susah

Di Mana Saya Bisa Beli Bibit Kroto Ya Karena Cari di Alam Sangat Susah - Pertanyaan dari teman kita yang bernama Mas Putra Utama. Salam kroto. Gan saya peternak kroto pemula, Saya mau tanya di mana saya bisa beli bibit kroto ya? Karena cari di alam sangat susah, saya tingal di kota Bojonegoro, tolong yang tahu bisa sms 085732245008. Trims. Pertanyaan tersebut ditulis pada postingan tentang:
Mas Putra Utama
Saya juga masih pemula, jadi mari belajar bersama untuk memperoleh kesuksesan beternak kroto bersama.

Jika memang kita pemula, maka saran saya adalah:
  1. Kita jangan dulu membeli bibit dari peternak lain.
  2. Kita bisa mencobanya dulu dengan mengambil bibit dari alam.
  3. Kita pelajari dengan tekun semua gerak-gerik dan kebiasaan semut rangrang, karena jika kita belum mengenal benar tentang semut rangrang maka, sulit rasanya untuk melakukan budidaya semut rangrang.
Jika memang kita tidak bisa mendapatkan bibit dari alam karena mungkin habitatnya yang sudah sangat langka, maka kita bisa saja membeli, namun alangkah baiknya kalau coba dulu dengan satu atau dua toples saja.

Untuk salah satu alamat penjual bibit kroto yang saya juga pernah membeli dari sana bisa kita baca pada:
Alamat Penjual Bibit Semut Rangrang

Atau bisa kita cari di internet, banyak sekali penawaran bibit kroto, kita cari yang terdekat dengan domisili kita.
Karena selama ini, selama saya mempelajari budidaya semut rangrang, terasa sangat sulit, sedang trik dan tips budidaya kroto yang tepat, artinya yang bisa menghasilkan masih belum banyak yang tahu.

Untuk menghindari kerugian yang besar dengan membeli bibit banyak, maka kita bisa mencobanya dengan 1 atau 2 toples dulu.

Bagi para pembaca yang memiliki trik dan tips jitu tentang budidaya semut rangrang bisa kita saling tukar pengalaman.

Semua yang saya tahu, semua yang saya alami selama mempelajari budidaya kroto ini telah saya tuliskan pada blog ini, dan akan saya tulis setiap ada perkembangan baru dari ujicoba saya, semoga bisa membantu.

Makasih dah sudi mampir mas Putra.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar