Sunday, October 19, 2014

Tahukah Anda Populasi Semut Rangrang Menurun Ketika Musim Hujan?

Tahukah Anda Populasi Semut Rangrang Menurun Ketika Musim Hujan? - Kehidupan semut rangrang di alam sering terganggu, misalnya oleh ulah manusia maupun oleh alam itu sendiri. Ketika musim hujan populasinya akan menurun dengan drastis. Populasi semut rangrang di alam akan menurun tajam ketika musim penghujan tiba. Pada musim penghujan, air akan banyak menggenang dan semut rangrang tidak kuat dengan genangan air dan bisa menyebabkan kematian.

Anggota sebuah sarang atau koloni semut rangrang yang banyak mati adalah semut pekerja yang kesehariannya bertugas di luar sarang untuk mencari dan mengumpulkan makanan keluarganya. Maka para semut pekerjalah yang tidak dapat bertahan hidup karena terpaan air hujan yang terkadang sepanjang hari turunnya.

Mengapa Populasi Semut Rangrang Menurun Drastis di Alam Ketika Musim Hujan?

Semut prajurit dan anggota koloni lainnya sedikit dapat bertahan karena mereka kebanyakan tinggal di dalam sarang untuk menjaga dan merawat ratu semut rangrang, sehingga mereka selamat dari terpaan dan genangan air hujan.

Selama musim penghujan, semut rangrang dan anggota koloninya akan bertahan dengan persediaan makanan yang mereka kumpulkan pada saat tidak hujan. Selama musim hujan mereka hanya mencoba untuk bisa bertahan agar selamat.

Apa saja makanan semut rangrang? Silahkan baca pada:
Jenis Pakan Disukai Semut Rangrang

Untuk dapat bertahan dari air hujan, biasanya semut rangrang membuat sarang yang banyak jumlahnya dalam satu pohon, selain untuk bertahan dari gangguan, juga untuk berlindung dari air hujan.

Jangan lupa baca juga:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar