Saturday, October 5, 2013

5 Pakan Budidaya Kroto Murah

budidayakrotos.blogspot.com - 5 Pakan Budidaya Kroto Murah - Budidaya kroto sangat menguntungkan karena pakannya tergolong sangat murah, tidak seperti budidaya lele yang membutuhkan biaya produksi yang sangat tinggi untuk pembelian pakannya.

Salah satu alasan mengapa melakukan budidaya kroto adalah karena pakannya yang sangat murah. Pakan budidaya kroto murah bisa didapatkan di lingkungan sekitar dengan mudah. KSemut rangrang memakan apa saja yang penting berasal dari hewan.

Apa pakan budidaya kroto yang murah?
1. Cicak
Pakan Budidaya kroto murah ini adalah cicak. Cicak adalah hewan yang hampir kita lihat setiap hari di dinding rumah kita, keberadaan cicak sangat mengganggu penghuni rumah karena kebiasaan jeleknya yang suka buang hajat seenaknya, bahkan yang paling menyebalkan adalah ketika dia buang hajat di kepala kita. Cicak sangat sangat mudah kita dapatkan dan tentunya sangat murah karena bisa kita dapatkan dengan gratis dari rumah kita sendiri, kita hanya membutuhkan alat tangkap yang bisa berupa karet gelang, panah dari lidi, atau sapu untuk memukul.

Budidaya kroto memanfaatkan cicak sebagai pakan bisa menjadi alternatif usaha sampingan yang menguntungkan.

5 Pakan Budidaya Kroto Murah

Semut rangrang suka dengan segala jenis daging termasuk cicak. Cicak yang diberikan kepada semut rangrang hendaknya dalam keadaan masih hidup namun sudah lemas atau hampir mati dan hanya bisa bergerak sedikit.

2. Ulat Daun Pisang

Selain cicak, kita juga bisa memanfaatkan ulat daun pisang yang keberadaannya sangat mengganggu orang di pedesaan, karena ulat ini memakan daun pisang dan akhirnya menghambat pertumbuhan pohon pisang.

3. Sisa Tulang Ayam

Sisa tulang ayam atau yang lainnya biasanya akan kita buang ke tempat sampah karena dianggap sudah tidak berguna. Tulang ayam dapat kita manfaatkan untuk pakan budidaya kroto yaitu dengan cara dimemarkan terlebih dahulu agar pecah dan keluar sumsumnya. Sumsum inilah yang menjadi kesukaan semut rangrang, bahkan ada yang mengatakan bahwa semut rangrang yang makan sumsum tulang produksi kroto nya akan meningkat.

4. Jangkrik

Jangkrik juga dapat digunakan sebagai pakan semut rangrang. Keberadaan jangkrik di alam sekarang ini sudah sulit ditemukan untuk itu kita bisa membelinya di toko pakan burung yang kemudian diternakkan sebagai pakan budidaya kroto.

5. Ulat Hongkong

Sama seperti jangkrik, ulat hongkong dapat kita beli kemudian kita ternakkan untuk pakan budidaya kroto.

Selanjutnya baca juga

5 Syarat Sukses Budidaya kroto

3 Cara Meningkatkan Produksi Kroto

Demikian 5 Pakan Budidaya Kroto Murah, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar