Saturday, October 26, 2013

Cara Memindahkan Sarang Kroto ke Toples

BudidayaKrotos.Blogspot.Com - Cara Memindahkan Sarang Kroto ke Toples - Langkah awal budidaya kroto adalah mempersiapkan rak atau kandang dan sarang toples. Setelah sarang toples siap, selanjutnya adalah berburu sarang kroto di alam, setelah sarang kroto kita dapatkan, langkah selanjutnya adalah memindahkan sarang kroto dari alam ke dalam sarang buatan berupa toples.

Ada 2 Cara yang bisa kita lakukan untuk Memindahkan Sarang Kroto ke sarang Toples: Berikut ini 2 Cara Memindahkan Sarang Kroto ke Toples:
  1. Menggunakan bak untuk mencuci pakaian yang besar
  2. Langsung meletakkan sarang alami ke rak atau kandang

Yang pertama:
Memindahkan sarang kroto ke toples menggunakan bak untuk mencuci pakaian yang besar.

Cara Memindahkan Sarang Kroto ke Toples

  • Siapkan bak besar, lumuri bagian dalam bak dengan tepung kanji atau tepung tapioka yang bertujuan untuk mencegah semut rangrang merayap ke atas dan keluar, dengan tepung tapioka semut tidak bisa merayap keluar karena licin.
  • Buang atau bersihkan semua daun dan ranting pohon
  • Setelah bersih dan hanya tersisa semut rangrang dan kroto, kemudian masukkan ke dalam toples dengan cara dituang.
  • Catatan: untuk menghindarkan gigitan semut rangrang ketika membersihkan daun, lumuri tangan anda dengan tepung kanji.
Yang kedua:
Memindahkan sarang kroto secara langsung meletakkan sarang alami ke rak atau kandang yang telah berisi toples sebagai sarang buatan. Cara yang kedua ini sangat mudah, kita tidak beresiko terkena gigitan semut rangrang. Agar semut rangrang dan kroto cepat masuk ke sarang buatan dan beradaptasi, kita harus membuang daun satu persatu perlahan lahan, bisa sekaligus sampai bersih atau sedikit-demi sedikit sambil menunggu daun menjadi layu dan kering, sehingga mudah dibersihkan.

Demikian Cara Memindahkan Sarang Kroto ke Toples, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Budidaya Kroto Usaha Sampingan Menjadi Penghasilan Utama.

Selamat mecoba, semoga sukses.

1 comment:

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar