Thursday, May 29, 2014

Tujuan Pemberian Pakan Semut Rangrang

Tujuan Pemberian Pakan Pada Semut Rangrang - Sama seperti manusia, tujuan manusia makan adalah untuk dapat bertahan hidup, untuk dapat melakukan pertumbuhan dengan baik, dan untuk dapat berkembang biak meneruskan keturunannya. Tujuan pemberian pakan pada semut rangrang juga demikian. Lebih jelasnya tentang tujuan pemberian pakan pada semut rangrang, mari kita pelajari bersama-sama agar bisa sukses dalam budidaya ternak semut rangrang. Berikut ini Tujuan Pemberian Pakan Pada Semut Rangrang untuk:
  1. dapat bertahan hidup
  2. dapat tumbuh dengan baik
  3. dapat hidup sehat
  4. dapat memproduksi telur (kroto) secara maksimal
  5. dapat berkembang biak dengan baik
  6. dapat mempertahankan diri dan keluarganya dari gangguan
Pakan pada semut rangrang diberikan dengan tujuan agar semut rangrang bisa hidup dan bertahan hidup. Untuk dapat berkembang dan berproduksi, tentu saja semut rangrang harus bisa hidup.

Pakan diberikan pada semut rangrang dengan tujuan untuk dapat tumbuh dengan baik. Agar semut rangrang dewasa atau ratunya bisa menghasilkan telur kroto, maka mereka harus bisa tumbuh dari bayi hingga dewasa dengan normal dan baik. Syarat untuk dapat tumbuh normal dan baik diperoleh dari makanan yang sehat dan baik pula.

Pakan semut rangrang diberikan agar mereka bisa hidup sehat. Kesehatan juga merupakan syarat yang harus dipenuhi agar semut rangrang bisa berproduksi secara maksimal.

Jika semut rangrang terpenuhi dan tercukupi kebutuhan pakannya, maka niscaya mereka akan dapt memproduksi kroto dengan baik. Sesuai habitatnya kebutuhan pakan semut rangrang berupa protein dan cairan gula.

Dengan pakan yang disukai dan dibutuhkan oleh semut rangrang, kita bisa meraup keuntungan secara maksimal, karena semut rangrang akan berkembang biak dengan baik dan dapat memperbanyak koloninya.

Musuh semut rangrang di alam sangat banyak, di antaranya adalah burung dan semut spesies lainnya. Pada penangkaran juga ada musuh yang bisa menyerang kapan saja, misalnya tikus, kucing, dan cicak. Dengan pakan yang baik, semut rangrang akan dapat tumbuh dengan sehat, sehingga mereka bisa mempertahankan kehidupannya dengan baik pula.

Keterangan tentang pakan yang baik bisa kita baca pada:
10 Jenis Pakan Semut Rangrang Budidaya Kroto

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar