Sunday, November 9, 2014

Pentingnya Membentuk Kelompok Pembudidaya Kroto

Pentingnya Membentuk Kelompok Pembudidaya Kroto - Selama ini banyak sekali kesulitan melakukan budidaya kroto. Saya saja sudah dua kali mencoba melakukan budidaya kroto modern dan hasilnya juga masih kurang memuaskan. Mungkin salah satu solusinya adalah dengan membentuk Kelompok Pembudidaya Kroto atau KPK.

Ini merupakan harapan saya, baik di dunia nyata maupun di dunia maya (internet). Jika kita bisa membentuk KPK, maka segala kesulitan tentang teknik budidaya kroto akan segera teratasi. Namun sayangnya, lagi-lagi, mereka yang telah sukses masih enggan membagikan ilmu tentang budidaya kroto secara gratis.

Pada kenyataannya, banyak sekali dari mereka yang telah sukses hanya mau berbagi dalam bentuk buku atau CD panduan budidaya kroto yang mahal harganya. Meskipun kita telah membeli buku atau CD panduan budidaya kroto, namun pada prakteknya kita tetap mengalami kendala, karena kita hanya dipandu secara tidak langsung yang mengalami kesulitan jika ingin bertanya.

Pentingnya Membentuk Kelompok Pembudidaya Kroto

Hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi kita yang ingin sukses dalam budidaya kroto. Dengan membentuk KPK, diharapkan kita akan dapat:
  1. Belajar bersama teknik dan ilmu budidaya kroto yang benar.
  2. Membahas segala macam permasalahan budidaya kroto.
  3. Mendapat bantuan penyuluhan dari pemerintah tentang bagaimana budidaya kroto yang baik dan benar agar menghasilkan.
  4. Yang lebih penting lagi untuk mendapat bantuan permodalan dari pemerintah, karena modal budidaya kroto sangat besar mengingat harga bibit kroto yang dijual di pasaran, baik offline maupun online sangat mahal yang hingga mencapai Rp. 50.000,- per toples bekas jajanan sosis.
Jika kita bisa membentuk KPK dan bisa melakukan budidaya kroto secara baik dan benar, maka paling tidak sudah bisa mengurangi beban pemerintah tentang pengangguran.

Selama ini saya sering mengajak tetangga, teman, saudara, dan para petani untuk melakukan budidaya kroto, namun jawaban mereka tidak mau, karena dirasa masih sangat sulit melakukannya meskipun sebenarnya mereka sangat ingin menjalankan budidaya kroto ini karena harganya yang sangat mahal.

Oleh karena itu, melalui blog http://budidayakrotos.blogspot.com ini, saya mengajak para pembaca dan pengunjung sekalian, mari kita bentuk KPK baik di dunia maya maupun di dunia nyata untuk meraih kesuksesan bersama dalam budidaya kroto.

Jangan lupa baca juga:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar