Wednesday, October 29, 2014

10 Hal yang Membuat Prospek Budidaya Kroto sangat Menguntungkan

10 Hal yang Membuat Prospek Budidaya Kroto sangat Menguntungkan - Kroto merupakan pakan burung yang sangat disenangi oleh pecinta burung ocehan karena nilai proteinnya yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan performa burung dalam berkicau.

Alasan di atas sangat masuk akan sehingga terbukanya peluang bisnis yang sangat menjanjikan, yaitu budiaya kroto atau ternak kroto.

Berikut ini 10 Hal yang Membuat Prospek Budidaya Kroto sangat Menguntungkan:
  1. Kondisi alam Indonesia sangat cocok untuk berkembanganya semut rangrang, hal ini karena Indonesia memiliki iklim tropis yang sangat mendukung kehidupan semut rangrang dalam berkembang biak.
  2. Permintaan pasar akan kroto segar sangat tinggi, sementara pasokan dari alam sangat kurang karena habitatnya yang semakin punah.
  3. Budidaya kroto masih sangat sulit dilakukan, karena belum ada panduan budidayanya yang benar, secara jelas dan rinci. Mereka yang telah berhasil enggan membagikan ilmunya. Selengkapnya bisa dibaca pada: Benarkah Budidaya Kroto Saat Ini Sulit Dilakukan?
  4. Persaingan budidaya kroto masih sangat rendah karena belum banyak peternak yang berhasil dalam budidaya kroto.
  5. Budidaya kroto tidak memerlukan tempat yang luas. Perawatannya juga tidak terlalu rumit. Hama dan Penyakit terbilang tidak ada. Modal juga bisa sangat kecil jika kita mau mencari bibit kroto di alam langsung.
  6. Para pecinta burung ocehan kian hari kian banyak yang imbasnya membutuhkan kroto dalam jumlah yang besar sebagai pakan burung ocehan yang berkualitas.
  7. Indonesia memiliki hari-hari tertentu di mana kroto menjadi sangat langka, bahkan tidak ada, yaitu ketika hari besar agama tiba, maka harga kroto menjadi sangat mahal, karena para pencari kroto di alam libur, sementara burung harus tetap diberi makan kroto.
  8. Pemerintah sudah mulai memperhatikan budidaya kroto, seperti misalnya yang dilakukan oleh peternak kroto dari Bangka yang selengkapnya bisa di baca pada: Kisah Sukses Budidaya Kroto Kelompok Usaha Produktif Bangkit Lagi di Bangka
  9. Dengan budidaya kroto semi alam, kita juga bisa memanfaatkan kroto sebagai pembasmi hama tanaman buah.
  10. Hal yang sangat menggiurkan pada prospek budidaya kroto adalah harganya yang sangat mahal hingga mencapai Rp. 250.000,- per kg pada hari-hari tertentu.
Jangan lupa baca juga: Inilah 10 Pertanyaan Orang yang Akan Memulai Budidaya Kroto

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar