Friday, October 24, 2014

Benarkah Kroto Bisa Membuat Burung Rajin Berkicau Riang?

Benarkah Kroto Bisa Membuat Burung Rajin Berkicau Riang? - Akhir-akhir ini banyak teman saya yang mulai meminati burung ocehan. Menurut mereka, memelihara burung ocehan yang rajin berkicau bisa menghilangkan stress. Meskipun harganya mahal, mereka berani membeli, "Karena kesenangan dan kegemaran itu mahal harganya" ucap mereka.

Sudah selayaknya, burung mahal tentu saja harus dirawat dengan mahal pula agar performa manggungnya tetap konsisten menghibur pemiliknya. Salah satu syarat agar burung tetap rajin berkicau dengan tetap terjaga kondisi fisik dan performanya adalah dengan menjaga pakannya. Pakan harus memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi.

Merawat burung agar tetap rajin ngoceh bukan hal yang gampang. Jika tidak tepat dalam merawat dan memeliharanya, maka burung kesayangan yang harganya mahal dan bahkan mungkin burung yang tadinya sudah pernah menjuarai kompetisi atau kontes burung akan mengalami drop mentalnya dan kembali menjadi burung bakalan biasa yang bisu.

Hal itulah yang paling ditakutkan oleh para hobiis burung ocehan.
Baca juga: 10 Cara Pemberian Kroto sebagai Pakan Burung Ocehan yang Harus Kita ketahui

Seperti halnya manusia, burung juga memerlukan pakan atau nutrisi tambahan agar tetap terjaga kesehatan dan performanya sehingga tetap rajin berkicau riang setiap harinya. Salah satu pakan berkualitas tinggi yang mengandung banyak protein adalah kroto.

Kandungan protein pada kroto sangat tinggi yang dapat menjaga stamina burung kicauan dan dapat pula memancing agar burung semakin rajin ngoceh. Kadar protein yang tinggi, yaitu kurang lebih 48 persen, mampu membantu agar kondisi fisik burung semakin terjaga kesehatan dan performanya.

Intinya, kroto harus tetap tersedia setiap hari sebagai pakan burung ocehan yang berkualitas agar burung selalu dapat memanjakan pemiliknya dengan berkicau merdu setiap harinya.
Jangan lupa baca juga:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda, mari saling berbagi informasi, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan kita bersama dalam budidaya kroto. Silahkan berkomentar